Tina Liu’s Blog











Akhir-akhir ini Indonesia sedang banyak diributkan oleh dua berita HOTTT!!!
Dua berita ini hampir setiap hari menghiasi berita-berita di televisi. Pertama tentang kasus Nasrudin-Antasari yang ampe sekarang masih perlu dipertanyakan
kebenarannya dan bahkan masih ??? tanda tanya… dan berita
akhir-akhir ini tentang pilpres kita. Padahal pilpres ini kan baru akan
dilaksanakan bulan Juli nanti tapppiiiii…. kasrak-kusruk, isu simpang-siur,
bahkan berita up to date nya udah rame sejak bulan Mei ini.

Sehubungan dengan berita-berita tentang pilpres ini, sebenernya apa
seh masalah yg diributkan oleh mereka, yang notabene mereka adalah
para petinggi partai-partai yg masuk dalam 10 peringkat teratas pada
pemilihan caleg kemarin, yang katanya sudah dapat dikatakan sebagai
aspirasi rakyat Indonesia.
Nah.. berita-berita seputar partai-partai yang terlibat inilah yang
memenuhi berita-berita top line news akhir-akhir ini…. Mulai dari
tentang para petinggi partai yg ingin jadi presiden …. Entah tentang
partai-partai yg berkoalisi… tentang pembubaran koalisi Entah yang
disebabkan oleh keputusan partai secara sepihak atau pun keputusan
yang diambil karena perbedaan pendapat yang terkadang-kadang
menurut saya tidak mendasar… TRUZZ… tentang kursi-kursi di DPR
sono… Sampai tentang putus-sambung nya hubungan politikssss….
( jadi inget lagu PUTUS-SAMBUNG: putus-sambung putus-sambung
putus-sambung sekarang putus besok nyambung lagi…. kalo laku hari ini
yah putus aja… wkwkwkwkwk…. )

Seharusnya ribut-ribut seperti ini gak perlu lah… kagak ada hikmahnya.
Yang ada rakyat jadi makin bingung and kagak ngerti… dan mulai
bertanya-tanya: beginikah reformasi yang sebenarnya? Apakah ini
benar-benar reformasi? Kenapa partai-partai yang ada harus sebegini
buanyakkk? Apa sih sebenarnya yang diingin kan para pengurus
partai-partai ini? Kalau bisa, pasti semua partai ingin mencalonkan
capres atau cawapres mereka. Ini benar-benar telah membuat seluruh
rakyat Indonesia makin bingung… Mengapa bisa begitu? Sebenarnya
figure seperti apa sih yang sebenarnya diinginkan oleh rakyat Indonesia?
makin buanyakkk… partai malah makin ribet makin pusing…



Bebas? Apaan sih?
Definisi bebas buanyak sekalee….
Setiap orang menghartikankebebasannya berbeda-beda.
Orang yg sama pun di waktu yg berbeda bisa menghartikan bebas dengan arti yang berbeda…. SETUJU?

Setuju gak setuju harus setuju….
Tapi klo kayak gitu jadi kagak bebas yach…itu khan hak masing-masing pribadi orang, tapi… coba deh rasakan dan pikirkan…
Apa sih arti bebas yg sesungguhnya?
Dan apa pula arti bebas menurut kalian saat ini?
Apakah arti itu dahulu.. sekarang .. dan di masa yg akan datang akan tetap sama?

Kalo berbeda, apa sih yg menyebabkan itu berbeda?
Sebaliknya kalo sama, kok bisa yach? heran deh…
Karena dunia terus berubah seharusnya sih arti bebas bagi setiap orang dari waktu ke waktu itu bisa berubah.
Jadi bagi-bagi dunk pendapat nya.

Yang pasti menurut aku, perasaan bebas itu bisa berubah-ubah. Simple
aja contohnya adalah dahulu sebelom merdeka orang menghartikan
bebas dengan bebas menjadi negara bebas dari tindasan dan berdaulat setelah perjuangan yg begitu lama.

Setelah itu arti bebas pun menjadi bisa makan….
punya tempat tinggal…
hidup enak…..
Kurang apa lagi coba…..

Tapi sekarang arti bebas adalah merupakan hak-hak
asasi manusia dimana setiap orang bebas berekspresi. Nah… loh, ntar
bisa berubah jadi apa lagi ya?

Menurut kalian akan berubah menjadi seperti apakah arti bebas berikutnya?
Akan dibawa kemanakah dunia ini?
terutama Indonesia, negara Qt tercinta….
Dan apakah benar negara Qt Indonesia sudah bebas dan merdeka?
All is up to you…. I don’t care gitu loh…. hahahaha….

Adakah arti bebas yg lain? hmmm…. ^u^



{April 27, 2009}   Test.. Test….

Sebellll…..

udah dua kali gua ngepos truz fail terus and yang paling parah ilang lagi…

udah cape-cape ngetik truzzz ilang… kan sedih baget…. 😦



et cetera